Curug Air Terjun di Bandung yang Lagi Hits Dikunjungi

Curug Air Terjun di Bandung yang Lagi Hits Dikunjungi

Kota Kembang, Bandung memang selalu mempesona dan menarik untuk dijelajahi. Hadirnya keindahan alam yang memukau lengkap dengan udaranya yang segar. Membuat kota satu ini selalu menjadi tujuan wisata di Indonesia yang tidak boleh dilewatkan. Bagi Anda yang ingin mengisi liburan dengan mengunjungi wisata alam, curug atau air terjun bisa jadi pilihan. Di Bandung ada berbagai curug cantik yang sangat cocok untuk liburan Anda, simak ulasannya berikut.

  1. Curug Tilu Leuwi Opat

Objek wisata alam satu ini sudah banyak dikenal di kalangan traveller. Meskipun begitu tidak menyurutkan niat masyarakat untuk mengunjungi tempat indah satu ini. Begitu akhir pekan atau liburan tiba, air terjun satu ini akan jadi tujuan liburan terbaik. Curug satu ini menawarkan pemandangan alam hasil dari perpaduan air terjun, leuwi atau sungai, hutan dan juga goa yang berada di kawasan seluas 5 hektar.

Kawasan destinasi wisata ini memiliki 4 air terjun yang akan membuat Anda terpukau. Belum lagi hadirnya 4 sungai yang akan menambah panoramanya Slot777 Gacor semakin cantik. Ada juga 2 gua yang siap Anda jelajahi untuk dapatkan pengalaman liburan tak terlupakan. Berada di Lembang, tentunya membuat udaranya begitu sejuk dan asri. Mengunjungi curug satu ini dijamin Anda akan betah berlama lama sekaligus bisa menghempaskan semua penat Anda.

Lokasi: Jl. Ciwangun Indah Camp, Cihanjuang Rahayu, Kec. Parongpong, Kab. Bandung Barat.

  1. Curug Malela

Curug ini akan memberikan Anda pemandangan layaknya air terjun Niagara. Banyak yang memberinya julukan sebagai Niagara Mini yang letaknya ada di Desa Cicadas. Berada di ketinggian 1000 mdpl Anda akan merasakan bagaimana sejuknya hawa pegunungan. Untuk sampai ke Curug Malela, Anda membutuhkan waktu tempuh sekitar 3 jam dari pusat kota Bandung. Akses yang mudah memungkinkan Anda untuk menjangkaunya dengan kendaraan pribadi.

Untuk melihat keindahannya, pengunjung harus melakukan trekking yang cukup panjang. Namun keindahan selama perjalanan akan menjadi teman yang baik untuk Anda. Semua lelah Anda juga akan terbayar begitu melihat kemolekan dari air terjun ini. Memiliki ketinggian sekitar 60 meter dan lebarnya yang mencapai 70 meter pastinya akan membayar lunas perjuangan Anda. Belum lagi pemandangan sekitar dan udaranya yang masih asri dan terjaga.

Lokasi: Sindangjaya, Kec. Gununghalu, Kab. Bandung Barat.

  1. Curug Maribaya

Curug selanjutnya yang juga tidak boleh dilewatkan adalah curug Maribaya. Destinasi satu ini masuk dalam jajaran curug hits yang sangat cocok untuk menghabiskan liburan Anda. Jaraknya dari pusat kota sekitar 21 km yang bisa dijangkau dengan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum. Begitu menginjakkan kaki ke tempat satu ini Anda akan nuansa yang masih asri dan terjaga. Membutuhkan stamina kuat karena untuk menuju curug harus berjalan kaki dahulu.

Namun perjalanan tersebut akan dibayar dengan indahnya air terjun yang tingginya sekitar 15 meter. Di Curug Maribaya ini, air terjunnya akan dibagi menjadi 3 curug yang terdiri dari Cikoleang, Cikawari dan Cigulung. Selain bisa menikmati keindahan curugnya Anda juga bisa melakukan berbagai kegiatan yang menyenangkan. Mulai dari berswafoto, menjelajah hutan hijaunya hingga berendam air panas yang membuat liburan Anda semakin seru.

Lokasi: Kampung Cikondang Lamajang Pangalengan, Cibodas, Kec. Lembang, Kab. Bandung Barat.