DAMPAK POSITIF DAN NEGATIF PERKEMBANGAN TEKNOLOGI KOMUNIKASI

Dampak Positif Perkembangan Teknologi Komunikasi

teknologi

1. Menghubungkan Orang di Seluruh Dunia

Perkembangan teknologi komunikasi pas ini miliki dampak global. Artinya, jikalau dahulu Anda miliki keterbatasan jarak untuk bisa berkomunikasi bersama orang lain tidak demikianlah bersama sekarang. Tidak terbatas antar kota dan antar wilayah saja, komunikasi pas ini bisa terjalin lebih-lebih ke seluruh orang yang tersedia di seluruh penjuru dunia. Bukan cuma itu saja, Anda pun bisa mengakses bersama sangat cepat lebih-lebih dalam hitungan detik saja.

2. Penyebaran Informasi yang Cepat

Perkembangan teknologi termasuk beri judi bola online tambahan dampak positif terhadap penyebaran informasi. Jika dahulu Anda mengandalkan surat kabar atau televisi untuk menyadari informasi terkini, sekarang internet mengambil alih peran keduanya. Kehadiran internet mengakibatkan penyebaran informasi berlangsung bersama sangat cepat lebih-lebih real time. Apa yang berlangsung detik ini di belahan bumi lain bisa secara langsung Anda ketahui pas itu juga.

3. Munculnya Media Sosial

Salah satu perkembangan teknologi komunikasi ditandai bersama timbulnya tempat sosial. Media sosial adalah sarana untuk Anda bisa mengakses bersama teman, keluarga, kerabat dimana saja melalui suatu platform khusus. Contoh sosial tempat yang banyak dipakai oleh penduduk adalah Facebook, Instagram dan Twitter. Selain menghubungkan Anda bersama kawan lama dan kerabat yang jauh, tempat sosial dimanfaatkan untuk keperluan bisnis. Melakukan promosi dan jual beli melalui tempat sosial lebih-lebih kini jadi langkah yang sangat efektif dalam mengumpulkan pundi-pundi rupiah.

4. Sarana Berbagi File

Perkembangan teknologi komunikasi yang tersedia sekarang termasuk memudahkan Anda untuk share file. Mulai dari musik, video, film dan bermacam data lainnya bisa Anda peroleh bersama sebagian klik saja. Melalui tempat perantara internet, kesibukan share file ini jadi lebih mudah kembali untuk dilakukan.

5. Memajukan Dunia Pendidikan

Perkembangan teknologi komunikasi yang pesat termasuk menolong kemajuan dunia pendidikan. Kini penduduk yang tinggal di pelosok atau desa-desa terpencil termasuk bisa menikmati internet. Oleh dikarenakan itu, informasi yang mereka dapatkan pas ini tidak tergantung terhadap narasumber buku saja. Melalui internet, para siswa mendapat tambahan ilmu dan wawasan yang baru bersama sangat mudah dan cepat. Pemerataan pendidikan pun sekarang jadi hal yang tidak mustahil kembali mengingat teknologi komunikasi sekarang bisa dirasakan manfaatnya lebih-lebih di area terpencil.