Minuman & Makanan Khas Bandung yang Wajib Anda Coba

Minuman & Makanan Khas Bandung yang Wajib Anda Coba

Bandung, merupakan salah satu kota yang menjadi tujuan favorit jika ke Jawa Barat. Beragam wisata memang tersaji di kota yang mendapat julukan kota hujan ini. Selain wisatanya, Bandung juga terkenal sebagai surga belanja karena banyak factory outlet yang menggoda iman. Rupanya kota Bandung juga berhasil memikat karena minuman & makanan khas Bandung yang menggugah selera. Selengkapnya, yuk intip ulasan berikut.

  1. Siomay Bandung

Makanan ringan yang juga bisa membuat kenyang ini merupakan makanan khas di Bandung yang paling mudah di temui. Bahkan beberapa Siomay Bandung kenamaan sudah membuka banyak cabang ke seluruh negeri. Ketika mengunjungi Bandung, Anda juga bisa menemukan makanan ini diberbagai tempat mulai dari foodcourt hingga sekolah sekolah. Meskipun Anda bisa menemukan makanan ini di kota lain, namun menikmati di kota aslinya jelas akan berbeda.

  1. Bandros

Jajanan selanjutnya yang bisa Anda coba ketika berkunjung ke Bandung adalah Bandros. Bandros terbuat dari tepung terigu yang dicampurkan dengan santan kelapa. Kemudian campuran yang telah menjadi adonan dimasak dengan mengunakan cetakan berbentuk cekung. Saat adonan setengah matang akan ditaburkan parutan kelapa hingga adonan matang. Anda bisa membayangkan betapa gurihnya kudapan satu ini bukan? Apalagi saat masih hangat pasti endeus sekali.

  1. Nasi Tutug Oncom

Salah satu makanan khas di Bandung yang wajib Anda coba adalah nasi tutug oncom. Nasi ini merupakan makanan tradisional yang memiliki cita rasa yang lezat. Kuliner ini diolah dengan cara membakar terlebih dahulu kemudian, mencampurkan dengan bumbu oncom dan sedikit tepung topioka. Menikmati nasi ini bisa dipadukan dengan sayur asam dan sambal beserta sambalnya. Jadi sudah siap mencoba makanan satu ini?

  1. Piscok

Piscok merupakan gabungan dari pisang coklat yang merupakan, salah satu jajanan khas Bandung yang harus Anda cicipi. Jajanan ini juga terkenal murah meriah dan digemari oleh semua kalangan baik warga Bandung maupun luar kota. Manisnya pisang yang dibungkus dengan kulit lumpia kemudian, diberikan tambahan coklat lumer tentu mengoda sekali bukan? Apalagi coklatnya akan meleleh setelah di goreng hingga kecoklatan.

  1. Surabi

Serabi juga menjadi makanan yang wajib Anda coba ketika mengunjungi kota kembang. Makanan satu ini hampir mirip dengan pancake karena sama sama berbahan tepung terigu. Yang membedakan adalah cara memasaknya, karena surabi di masak pada tungku dan adonannya tebal. Akan lebih nikmat jika Anda mengkonsumsinya dengan kuah santan. Penjual makanan khas Bandung ini yang terkenal berada di Jalan Setiabudi.