Oleh-Oleh Khas Bandung yang Wajib Anda Bawa Pulang

Oleh-Oleh Khas Bandung yang Wajib Anda Bawa Pulang

Ketika berlibur ke suatu kota tidak lengkap rasanya jika tak membawa buah tangan. Oleh-oleh memang menjadi hal yang selalu dilontarkan oleh keluarga maupun teman ketika kita sedang berpergian. Mengunjungi kota Bandung, kamu bisa membawa beberapa oleh-oleh yang siap kamu borong ketika pulang. Untuk menjadi referensi yuk simak ulasan berikut mengenai, oleh-oleh khas Bandung yang bisa kamu bawa pulang.

  1. Peuyeum Bandung

Peyeum memang sangat identik dengan kota Bandung dan mudah untuk mendapatkannya. Jika di luar kota Bandung mungkin menyebut Peyeum sebagai tape. Yang membedakan dengan peyeum Bandung adalah teksturnya yang lebih kering, karena proses pembuatannya yang berbeda. Kamu bisa mencarinya di daerah Cihampelas karena banyak yang menjualnya di kawasan ini. Peuyeum ini bisa dinikmati begitu mencapai 2 atau 3 hari setelah membeli.

  1. Pisang Bollen Kartika Sari Bandung

Satu lagi oleh-oleh yang tidak boleh ketinggalan ketika judi bola kamu mengunjungi Bandung. Toko oleh-oleh ini bahkan menjadi langganan serta favorit para pelancong ketika mengunjungi Bandung. Kamu bisa menemukan Pisang Bollen di toko pusatnya yang beralamat di Jl. H. Akbar No.4 Kebun Kawung. Selain dipusatnya kamu juga bisa membeli di beberapa cabang seperti di Jl. Dago, Cihampelas dan Jl. Pasteur.

  1. Picnic Roll Primarasa

Ketika ke Bandung dan mencari buah tangan kamu bisa mengunjungi pusat oleh-oleh Primarasa. Pusat oleh-oleh ini menjual makanan yang menjadi makanan khas dan juga terkenal yakni Picnic Roll. Picnic roll ini adalah daging cincang yang diolah dengan bumbu khusus, kemudian dimasukkan kulit pastri yang didalamnya berisi telur. Selanjutnya di bakar sudah pasti rasanya sangat lezat. Salah satu cabang yang bisa kamu tuju berada di Jl.Pasirkaliki.

  1. Surabi Bandung

Oleh-oleh Bandung yang bisa kamu jadikan buah tangan selanjutnya adalah Surabi Bandung. Meskipun makanan ini termasuk makanan tradisional namun kini dia hadir semakin modern. Banyak inovasi yang membuatnya lebih cantik dan juga lezat. Salah satu tempat membeli Surabi Bandung yang terkenal berada di Jl. Setiabudi. Harganya yang murah meriah sangat cocok jika membelinya dalam jumlah banyak.

  1. Kafetaria Pia 170

Tidak hanya Jogja yang miliki bakpia, kota Kembang juga memiliki bakpia andalan yakni Kafetaria Pia 170. Rasa paling unggulan dan banyak dicari adalah rasa butterscotch yang bisa kamu rasakan sendiri. Dengan merogoh kocek mulai dari Rp. 30 ribuan kamu sudah bisa membawa pulang bakpia kenamaan ini. Kamu bisa membelinya di Jl. HOS Cokroaminoto.