Pengertian Dan Manfaat Teknologi Untuk Kehidupan

Pengertian Teknologi Menurut Ahli, Berikut Manfaatnya

Teknologi Informasi: Pengertian dan Peran Pentingnya di Dalam Bisnis - Accurate Online
SALAH satu perkembangan zaman, yakni bersama adanya teknologi. Perkembangan teknologi terlampau pesat. Di era perkembangan teknologi layaknya sekarang, masyarakat banyak yang sudah manfaatkan teknologi dalam aktivitas sehari-hari. Berbagai sektor pun sudah manfaatkan teknologi untuk mendukung kegiatannya. Lantas, apa sesungguhnya teknologi itu? Simak penjelasannya tersebut ini. Pengertian Teknologi Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), kata teknologi mempunyai kandungan arti spaceman pragmatic metode ilmiah untuk mencapai tujuan praktis, pengetahuan pengetahuan terapan atau total fasilitas untuk menyediakan barang-barang yang dibutuhkan bagi kelangsungan dan kenyamanan hidup manusia. Secara etimologi, teknologi berasal dari kata technologia (bahasa Yunani) techno artinya ‘keahlian’ dan logia artinya ‘pengetahuan’. Sementara secara umum, pengertian teknologi adalah penerapan pengetahuan ilmiah untuk tujuan praktis dalam kehidupan manusia atau pada perubahan dan manipulasi lingkungan manusia. Definisi teknologi menurut para ahli sebagai berikut:

1. Menurut Capra Teknologi adalah pembahasan sistematis atas seni terapan atau petukangan. Hal ini sesuai bersama literatur Yunani yang mengacu pada kata techne yang artinya wacana seni.

2. Menurut Manuel Castells Pengertian teknologi ialah suatu kumpulan alat, keputusan dan termasuk prosedur yang merupakan penerapan dari sebuah pengetahuan ilmiah pada sebuah pekerjaan spesifik dalam suatu situasi yang mampu terlalu mungkin terjadinya pengulangan.

3. Menurut Gary J. Anglin Pengertian teknologi ialah penerapan ilmu-ilmu perilaku serta alam dan termasuk pengetahuan lain bersama secara bersistem serta mensistem untuk memecahkan persoalan manusia.

4. Menurut Jacques Ellil Pengertian teknologi ialah total metode yang bersama secara rasional mengarah serta memiliki ciri efisiensi dalam tiap-tiap aktivitas manusia.

5. Menurut Miarso Pengertian teknologi ialah suatu bentuk sistem yang meningkatkan nilai tambah. Proses yang berjalan mampu manfaatkan atau menghasilkan product tertentu, di mana product yang tidak terpisah dari product lain yang sudah ada. Hal itu termasuk perlihatkan bahwa teknologi merupakan bagian integral dari yang terkandung dalam sistem tertentu.

6. Menurut Poerbahawadja Harahap Harahap menjelaskan bahwa pemakaian kata teknologi pada dasarnya mengacu pada sebuah pengetahuan pengetahuan yang menyelidiki tentang cara kerja di dalam bidang teknik, serta mengacu pula pada pengetahuan pengetahuan yang digunakan dalam pabrik atau industri tertentu. Definisi ini pasti saja terlampau mengacu pada definisi praktis dari teknologi, yang banyak ditemukan pada pabrik-pabrik dan termasuk industri tertentu.