Pengertian Teknologi Menurut Para Ahli, Ketahui faedah dan Jenis-jenisnya

Pengertian Teknologi Menurut Para Ahli, Ketahui faedah dan Jenis-jenisnya

Ilustrasi penggunaan teknologi, PC, komputer

Di masa modern seperti waktu ini di mana perkembangan teknologi jadi semakin pesat, penduduk banyak yang udah pakai teknologi di dalam kegiatan sehari-hari.

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), kata teknologi memiliki kandungan makna metode ilmiah untuk menggapai tujuan praktis, pengetahuan pengetahuan terapan atau total fasilitas untuk sedia kan barang-barang yang dibutuhkan bagi kelangsungan dan kenyamanan hidup manusia.
Secara etimologi, teknologi berasal dari kata technologia (bahasa Yunani), “techno”, yang artinya keahlian dan “logia”, artinya pengetahuan.

Sementara secara umum, pengertian teknologi adalah penerapan pengetahuan ilmiah untuk tujuan praktis di dalam kehidupan manusia atau terhadap perubahan dan manipulasi lingkungan manusia.

Saat ini banyak manusia sangat bergantung terhadap tekonologi, bahkan teknologi sanggup jadi keperluan dasar bagi tiap tiap orang. Dengan ada teknologi sanggup mempermudah orang untuk melaksanakan beraneka kegiatan agar lebih efesien.

Untuk tahu lebih lanjut tentang teknologi, sanggup membaca dengan saksama artikel di bawah ini.

Berikut pengertian teknologi menurut para ahli, ketahui pula fungsi dan jenis-jenisnya, seperti disadur dari Liputan6,

Pengertian Teknologi Menurut Para Ahli

Berikut ini beberapa pendapat para pakar tentang pengertian teknologi, antara lain:

Capra

Teknologi ialah satu di antara pembahasan sistematis atas seni terapan atau pertukangan. Hal ini mengacu terhadap literature dari Yunani yang https://www.capiatadigital.com/ menyinggung tentang technologia yang berasal dari kata “techne”, yang artinya wacana seni.

Manuel Castells

Teknologi ialah suatu kumpulan alat, aturan, dan terhitung prosedur yang merupakan penerapan dari sebuah pengetahuan ilmiah terhadap sebuah pekerjaan spesifik di dalam suatu kondisi yang sanggup amat mungkin terjadinya pengulangan.

Toynbee

Teknologi ialah ciri dari ada sebuah kemuliaan manusia, di mana perihal ini menunjukkan bahwa manusia tidak sanggup hidup cuma untuk makan semata, tapi membutuhkan lebih dari itu.

Gary J. Anglin

Teknologi ialah penerapan ilmu-ilmu tabiat dan juga alam dan terhitung pengetahuan lain dengan secara bersistem dan juga mensistem untuk memecahkan kasus manusia.

Jacques Ellil

Teknologi ialah total metode yang dengan secara rasional mengarah dan juga memiliki ciri efisiensi di dalam masing-masing kegiatan manusia.

Miarso

Teknologi ialah suatu wujud proses yang meningkatkan nilai tambah. Proses yang terjadi sanggup pakai atau membuahkan produk tertentu, di mana produk yang tidak terpisah dari produk lain yang udah ada.

Hal itu terhitung menunjukkan bahwa teknologi merupakan anggota integral dari yang terdapat di dalam proses tertentu.