Perkembangan Teknologi dan Dampaknya Bagi Kehidupan Sehari-hari

Perkembangan Teknologi dan Dampaknya Bagi Kehidupan Sehari-hari

Perkembangan teknologi sesuatu yang tidak mampu kami menghindari dalam kehidupan ini, dikarenakan kemajuan teknologi bakal berlangsung sesuai dengan kemajuan ilmu pengetahuan. Khususnya dalam bidang teknologi penduduk udah menikmati. Manusia tidak terlepas berasal dari adanya teknologi. Artinya, bahwa teknologi merupakan langkah ringan dalam tiap-tiap aktivitas manusia. Maka berasal dari itu dengan perkembangan nya teknologi persoalan bakal ringan terselesaikan.

Seiring perkembangan zaman ini, handphone kini makin lama lengkap dengan fitur-fitur atau aplikasi menarik yang digunakan oleh seluruh kalangan terasa berasal dari orangtua, remaja, apalagi anak-anak. Handphone bukan hanya untuk berkomunikasi saja, selain itu termasuk menjadikan style hidup sebagian kalangan masyarakat.

Namun demikian, meskipun pada awalannya diciptakan untuk mengasilkan slot 777 manfaat positif, disisi lain ada termasuk yang hal negatifnya. Bicara berkenaan pengaruh berasal dari perkembangan teknologi bakal kami hadapi dalam bermacam bidang, apalagi nyaris seluruh segi kehidupan, layaknya yang kami memandang sekarang. Semua orang dalam kehidupan sehari-hari nya nyaris tidak terlepas berasal dari teknologi terlebih handphone.

Seorang CEO terkecuali pergi ke kantor tidak lupa membawa laptop dan handphone nya. Bukan hanya CEO saja, penduduk lain termasuk layaknya itu, tetap berdampingan dengan handphone. Saat jam istirahat di rumah tetap ditemani dengan tayangan televisi. Kita termasuk sering memandang pengendara motor yang menggunakan handphone pada kala berkendara di jalur raya. Itu adalah perbuatan yang tidak patut dicontoh, mestinya pada kala kami dijalan raya kami tidak boleh menggunakan handphone dikarenakan mampu penyebabkan kecelakaan lantas lintas atau hal negatif lainnya.

Bahkan sekarang dalam proses studi mengajar udah menggunakan teknologi, yaitu laptop dan handphone. Munculnya metode pembelajaran menggunakan metode daring ini benar-benar memudahkan siswa dan guru dalam proses studi mengajar selama era pandemi ini. Tetapi disisi lain termasuk ada pengaruh negatifnya yaitu siswa tidak memahami apa yang diajarkan oleh gurunya dengan alasan yang bervariasi ada yang dikarenakan dikarenakan isyarat yang tidak cukup bagus, ada termasuk dikarenakan memang mereka tidak memahami dikarenakan capek seharian di depan laptop atau handphone.

Dengan demikianlah mampu dimengerti bahwa adanya perkembangan teknologi manusia benar-benar banyak terbantu untuk mencukupi bermacam kebutuhan. Tetapi disisi lain manusia termasuk harus memahami bakal adanya bermacam macam ancaman yang mampu membahayakan bagi manusia itu sendiri. Diantara bidang yang terpengaruh oleh perkembangan teknologi pasti bakal berdampak positif dan negatif, pada lain:

Dampak positif Bidang Pendidikan:

Munculnya tempat massa, khusunya tempat elektronik sebagai sumber ilmu. Dampak berasal dari hal ini adalah guru bukannya satu-satunya sumber ilmu pengetahuan.
Munculnya metode pembelajaran yang baru memudahkan siswa dan guru dalam proses studi mengajar.
Disamping itu termasuk muncul pengaruh negatifnya pada lain:

Kerahasiaan alat tes makin lama terancam (pembocoran lewat internet).
Penyalahgunaan ilmu bagi orang-orang tertentu untuk melakukan tindak criminal.
Dampak positif Bidang Informasi:

Kita bakal lebih cepat mendapat Info yang akurat.
Kita mampu berkomunikasi dengan rekan maupun keluarga yang benar-benar jauh dengan memalui handphone.
Dampak negatifnya pada lain:

Pemanfaatan jasa komunikasi oleh jaringan.
Dampak positif bidang social dan budaya:

Meningkatnya rasa yakin diri.
Dampak negativenya pada lain:

Kemerosotan ethical dikalangan warga masyarakat, terlebih dikalangan remaja dan pelajar.
Kenakalan dikalangan remaja makin lama meningkat, makin lama lemahnya formalitas yang ada di masyarakat, layaknya gotong royong dan tolong menolong.
Pola jalinan antar manusia yang berubah.
Dampak positif bidang ekonomi dan industri:

Pertumbuhan ekonomi yang makin lama tinggi.
Terjadinya industrialisasi.
Produktif dunia industri makin lama meningkat.
Persaingan dalam dunia kerja supaya menunutut pekerja untuk tetap meningkatkan skill yang dimilikinya.